Kompas TV video internasional

Dubes RI Untuk Inggris Desra Percaya Bertemu Ratu Elizabeth II

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 14:58 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

INGGRIS, KOMPAS.TV - Duta Besar RI untuk Inggris Desra Percaya bertemu dengan Ratu Elizabeth II di Istana Buckigham pada Kamis, 3 Juni 2021.

Ia menyampaikan salam hangat Presiden Jokowi dan doa terbaik dari Bangsa Indonesia.

"The long awaited moment has finally arrived (3/6).. hari bersejarah untuk saya, bertemu dengan Ratu Elizabeth II untuk pertama kalinya di Istana Buckingham.. menyampaikan salam hangat Presiden @jokowi dan doa terbaik dari bangsa Indonesia," tulis Desra Percaya di akun Instagramnya.

Dalam pertemuannya ini, ia menyerahkan surat kepercayaan sebagai Duta Besar RI untuk Inggris Raya kepada Ratu Elizabeth II.

"Sangat terhormat dan rendah hati untuk mempersembahkan kredensial saya kepada Yang Mulia Ratu Elizabeth II @theroyalfamily .. di Istana Buckingham yang megah," tulisnya.

Desra juga berkomitmen untuk meningkatkan hubungan kedua negara.

"Selama percakapan saya dengan Yang Mulia Ratu, saya menyampaikan harapan terbaik Presiden Joko Widodo dan berkesempatan untuk secara singkat menguraikan prioritas duta besar saya. Saya menggarisbawahi komitmen pribadi saya yang mendalam untuk lebih meningkatkan hubungan . kemitraan yang erat selama lebih dari 70 tahun," tulis Desra.

Selain itu, ia juga menyampaikan harapan untuk kesehatan dan kesejahteraan keluarga kerajaan dan rakyat Inggris Raya.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x