Kompas TV regional berita daerah

37 Tenaga Pendidik Positif Covid-19, Sekolah Ditutup

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 14:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 37 tenaga pendidik di SMA Negeri 4 Kota Pekalongan, Jawa Tengah terkonfirmasi positif Covid-19. Pemerintah Kota Pekalongan langsung melakukan penutupan aktivitas sekolah, agar penyebaran Covid-19 tidak meluas.

Sudah 2 hari Pemerintah Kota Pekalongan melakukan penutupan aktivitas sekolah di SMA Negeri 4 Pekalongan, setelah 37 tenaga pendidik terkonfirmasi Covid-19. Tampak seorang penjaga sekolah yang menjaga, tanpa aktivitas sekolah pada Kamis (03/05/2021) pagi.

Aparat kepolisian dari Polsek Pekalongan Selatan juga ikut menjaga dan memantau untuk memastikan tidak ada aktivitas di dalam sekolah. Tenaga pendidik yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri dan beberapa ada yang dirawat di rumah sakit darurat. BPBD Kota Pekalongan bersama tim satgas Covid-19 masih terus melakukan pelacakan kepada warga yang pernah melakukan kontak erat. 

Sebelumnya diduga terpaparnya 37 tenaga pendidik berawal dari seorang guru yang sakit usai libur lebaran namun tetap berangkat ke sekolah. Setelah dilakukan tes usap PCR seorang guru tersebut terkofirmasi positif Covid-19. Akibatnya 56 orang lainnya harus menjalani tes usap dan didapati 37 tenaga pendidik lainnya terkonfirmasi Covid-19.

#Covid19 #SMANegeri4 #KotaPekalongan

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x