Kompas TV nasional kesehatan

Cegah Klaster Pekerja dan Buruh, Kemnaker Kembali Adakan Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 06:42 WIB
cegah-klaster-pekerja-dan-buruh-kemnaker-kembali-adakan-vaksinasi-covid-19
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kembali mengadakan program vaksinasi Covid-19 bagi pekerja dan buruh di Gedung Serbaguna Kemnaker, Jakarta, Rabu (2/6/2021). (Sumber: Kemnaker)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2021, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kembali mengadakan program vaksinasi Covid-19 bagi pekerja dan buruh di Gedung Serbaguna Kemnaker, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Ini merupakan vaksinasi tahap kedua yang diikuti seribu orang perwakilan serikat diiku atau serikat pekerja antara lain dihadiri oleh anggota yang berasal dari KSPI, KSBSI, Sarbumusi, dan KSPN.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan,  tujuan dari pengadaan vaksinasi tahap kedua yang dilakukan 2-3 Juni 2021 ini sebagai langkah untuk memutus cluster pekerja atau buruh.

Baca Juga: Menkes Sebut Puncak Peningkatan Kasus Corona Indonesia Terjadi di Akhir Juni 2021

"Program vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk memutus rantai penularan Covid-19 dan memberi perlindungan keselamatan dan kesehatan khususnya pekerja/buruh, sehingga dapat bekerja dan beraktivitas secara normal,” ujar Ida.

Dalam kesempatan itu, Ida juga menyampaikan bahwa meskipun sudah divaksinasi Covid-19, pekerja atau buruh tetap harus waspada dan menaati protokol kesehatan.

Sementara itu, Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker Indah Anggoro Putri berpesan agar pekerja yang sudah divaksinasi Covid-19 bisa bekerja produktif seperti sedia kala.

Baca Juga: Tokoh Agama Hingga Difabel Divaksin AstraZeneca

"Mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi ini dapat mempercepat pemulihan sektor ketenagakerjaan dan perekonomian yang selama ini terdampak Pandemi Covid-19," kata Indah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x