Kompas TV video cerita indonesia

Dinyatakan Aman dan Efektif, Sinovac Akhirnya Mendapatkan Izin Penggunaan Oleh WHO

Kompas.tv - 2 Juni 2021, 18:25 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JENEWA, KOMPAS.TV – Organisasi Kesahatan Dunia (WHO) akhirnya mengeluarkan izin darurat penggunaan vaksin Sinovac dan Coronavac.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom menyebut, pemberian izin penggunaan vaksin buatan Tiongkok tersebut dikeluarkan setelah mengetahui keamanan, efektifitas dan kualitas dari vaksin tersebut.

“Saya senang mengumumkan bahwa vaksin Sinovac-CoronaVac telah masuk dalam daftar penggunaan darurat WHO setelah dinyatakan aman, efektif, dan terjamin kualitasnya.Lebih jauh lagi, persyaratan penyimpanan CoronaVac yang mudah”, ungkap Tedros saat melakukan konferensi pers (1/6/2021).

Baca Juga: Vaksin Sinovac dan Sinopharm Diakui WHO, Erick Thohir: Bukan Kaleng-Kaleng

Ia menambahkan, vaksin Sinovac dan Coronavac telah mendapatkan Emergency Use Listing (EUL), atau penggunaan izin darurat dari Who.

“Sekarang vaksin tersebut telah mendapatkan  EUL (Emergency Use Listing) dari  WHO. Untuk saat ini, sangatlah penting untuk memberikan vaksin ini kepada orang-orang yang membutuhkannya dengan cepat”, tambahnya .

Vaksin sinovac telah digunakan oleh berbagai negara di dunia termasuk di Indonesia. Di Indonesia, sinovac telah dibagikan secara luas kepada masyarakat sejak bulan Januari 2021 lalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x