Kompas TV regional berita daerah

Sandiaga Uno dan Cinta Laura ke Kuningan, Ada Apa?

Kompas.tv - 2 Juni 2021, 15:36 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, sandiaga uno gandeng cinta laura untuk mempromosikan desa wisata desa cibuntu, kabupaten kuningan jawa barat. Strategi ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik, serta membangkitkan desa – desa wisata  yang berdampak terhadap pemulihan ekonomi.

Menpar ekraf sandiaga uno dan cinta laura  tiba di desa cibuntu senin pagi, kehadiran keduanya disambut tarian khas kabupaten kuningan.

Dalam kunjungan kerjanya sandiaga uno berkeliling di desa cibuntu di antaranya mengunjungi situs bujal dayeuh, berisi petu kubur yang dipenuhi kapak genggam.

Kemudian menengok homestay atau rumah warga yang dijadikan penginapan  dansudah mendapatkan banyak penghargaan.

 

Wisata alam yang menjadi salah satu keunggulan wisata di kuningan tidak luput dari agenda kunjungan sandiaga uno bersama cinta laura.

Masih dalam satu kesempatan yang sama,  sandiaga uno meresmikan rumah ekonomi kreatif  yang akan menampung  berbagai macam karya warga sekitar.

Keberadaan rumah ekonomi kreatif ini, diharapkan dapat menjadi sarana untuk menunjang kelangsungan kegiatan ekonomi kreatif masyarakat setempat.

 

Ketrampilan, membangun kebangkitan ekonomi nasional serta meningkatkan daya tarik dengan melibatkan influencer  menjadi tiga poin pesan yang disampaikan sandiaga uno dalam lawatan kerjanya.

 

Sandiaga uno juga mengimbau seluruh pengelola wisata, untuk mengikuti ajang anugerah desa wisata 2021. Ada tujuh kategori yang dilombakan di antaranya  souvenir-kuliner-fasion-krea, daya tarik wisata, desa digital homestay dan konten kreatif.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah . IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/ Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw... Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/ Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

SHOW LESS

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x