Kompas TV entertainment musik

Lagu Butter BTS Memuncaki Chart Billboard Hot 100

Kompas.tv - 2 Juni 2021, 11:43 WIB
lagu-butter-bts-memuncaki-chart-billboard-hot-100
BTS Cetak Sejarah Baru dengan lagu Butter (Sumber: Twitter/@bts_bighit)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - BTS kembali mencetak prestasi tak lama setelah merilis lagu “Butter”. Kini, mereka berhasil menempati posisi pertama di chart Billboard Hot 100.

Billboard secara resmi mengumumkan “Butter” berhasil masuk dan debut di posisi pertama chart Billboard Hot 100 pada Selasa (1/6/2021). Chart tersebut merupakan ranking mingguan yang berisi lagu-lagu populer mingguan di Amerika Serikat.

“Butter” menjadi lagu keempat BTS yang berhasil menempati posisi pertama di Billboard Hot 100. Sebelumnya, posisi tersebut berhasil diraih dengan “Dynamite”, “Savage Love” serta single Korea mereka “Life Goes On”.

Baca Juga: BTS "Butter" Jadi Lagu Tercepat yang Raih 100 Juta Stream di Spotify, Hanya dalam Sepekan!

Menurut pihak Billboard, BTS menjadi grup ke-4 yang menempatkan empat lagu dalam kurun waktu tercepat di pemuncak Hot 100. BTS hanya butuh waktu sekitar 9 bulan saja untuk menempatkan lagu keempatnya di posisi pertama tangga Hot 100. 

Tiga grup yang pernah membuat akselerasi lebih cepat adalah the Beatles, the Supremes dan the Jackson 5. Sementara Justin Timberlake pada 2006-2007 menjadi satu-satunya penyanyi solo yang melebihi kecepatan BTS.

Sebagai grup, BTS menjadi grup pertama yang mengisi empat lagu tercepat di pemuncak setelah prestasi Jackson 5 di tahun 1970.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x