Kompas TV regional berita daerah

Penambahan Covid 19 Selama Sebulan Meningkat Tajam Capai 15 Ribu Orang

Kompas.tv - 1 Juni 2021, 12:28 WIB
Penulis : KompasTV Riau

Dalam Satu Bulan Terakhir Penambahan Kasus Covid 19 Di Provinsi Riau Meningkat Tajam. Hingga Akhir Mei 2021 Ini Jumlah Pasien Terkonfirmasi Covid 19 Bisa Mencapai 15 Ribu Orang Kondisi Ini Juga Menyebabkan Ketersediaan Ruangan Isolasi Rumah Sakit Telah Terisi Sebanyak 80 Persen

Tingginya Angka Penambahan Covid 19 Di Provinsi Riau Sejak Satu Bulan Terakhir Kian Mengkhawatirkan Menurut Satgas Covid 19 Riau Hingga Akhir Mei 2021 Ini Total Pasien Terkonfirmasi Covid 19 Bisa Mencapai 15 Ribu Orang

Dari Data Dinas Kesehatan Provinsi Riau Pada Rabu Terjadi Penambahan Kasus Baru Sebanyak 739 Orang Dan 27 Pasien Meninggal Dunia Akibat Covid 19. Sedangkan Pada Kamis Kemarin Terdapat Penambahan Tertinggi Selama Pandemi Covid 19 Di Riau Yakni Sebanyak 811 Orang Dalam Satu Hari Sedangkan 14 Orang Meninggal Dunia.

Dengan Terjadinya Lonjakan Kasus Covid 19 Di Riau Menyebabkan Ketersediaan Ruangan Perawatan Rumah Sakit Makin Berkurang. Saat Ini Ketersedian Ruangan Perawatan Di Rumah Sakit Rujukan Covid 19 Di Riau Telah Terisi Sebanyak 80 Persen. Bahkan Enam Kabupaten Seperti, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Teluk Kuantan, Kampar Dan Kabupaten Bengkalis Telah Terisi Penuh Sehingga Sejumlah Pasien Harus Dirujuk Ke Rumah Sakit Di Kota Pekanbaru.

Peningkatan Kasus Covid 19 Di Riau Saat Ini Diperkirakan Dapat Terus Bertambah Apabila Masih Kurangnya Kesadaran Masyarakat Akan Penerapan Protokol Kesehatan. Untuk Itu Apabila Kondisi Tersebut Terus Terjadi Angka Penambahan Covid 19 Di Bumi Melayu Bisa Mencapai 1000 Dalam Sehari. Sedangkan Dalam Satu Bulan Terakhir Angka Kematian Juga Sangat Memprihatinkan Karna Dalam Tiga Jam Terdapat Satu Kematian Akibat Covid 19 Di Riau Dengan Total Kematian Dalam Satu Bulan Ini Mencapai 300 Orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x