Kompas TV internasional kompas dunia

Pemerintah Kanada Kibarkan Bendera Setengah Tiang Hormati Korban Warga Indian

Kompas.tv - 1 Juni 2021, 04:02 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau memerintahkan pengibaran bendera setengah tiang di semua gedung pemerintah.

Hal tersebut untuk menghormati lebih dari 200 anak yang jenazahnya telah ditemukan terkubur di lokasi yang dulunya merupakan sekolah perumahan pribumi terbesar di Kanada.

Bendera setengah tiang tampak berkibar di puncak Menara Perdamaian di gedung parlemen di Ottawa, Kanada, pada 30 Mei 2021 waktu setempat.

Perwakilan suku asli penghuni Kanada mengatakan sisa-sisa jasad dari 215 anak dikonfirmasi dengan bantuan radar penembus tanah.

Dari abad ke-19 hingga 1970-an, lebih dari 150.000 anak bangsa Indian diharuskan menghadiri sekolah yang didanai negara sebagai bagian dari program untuk mengasimilasi mereka ke dalam masyarakat Kanada.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x