Kompas TV video cerita indonesia

Usai Vaksinasi Covid-19, Lansia di Cimahi dapat Hadiah Ikan

Kompas.tv - 31 Mei 2021, 10:58 WIB
Penulis : Herwanto

CIMAHI, KOMPAS.TV - Lansia yang telah menjalani proses vaksinasi Covid-19 di Kota Cimahi mendapatkan paket ikan segar dan produk ikan olahan dari Badan Karantina Ikan dan  Pengendalian Mutu (BKIPM) Bandung, Kamis (27/5/2021). Hadiah ini sebagai motivasi kepada lansia dalam menjalani vaksinasi Selain itu, pemberian bantuan paket ikan segar dan bentuk olahan tersebut juga dalam rangka Gebyar Bulan Bhakti Karantina tahun 2021.

"Kami berikan paket ikat segar dan olahan kepada lansia yang telah vaksinasi Covid-19. Ini juga bagian dari Gebyar Bulan Bhakti Karantina tahun 2021," kata Kepala BKIPM Bandung, Dedi Arief usai pembagian paket ikan simbolis ke lansia di Cimahi. 

Menurutnya, BKIPM Bandung setiap tahunnya menyelenggarakan Gebyar Bulan Bhakti Karantina. Di antaranya dengan berbagi kepada masyarakat melalui program BKIPM Peduli. Tahun ini pihaknya membagikan ikan segar sebanyak 7,5 ton dan 4 ton ikan olahan untuk di seluruh Jawa Barat.

Diberikannya paket ikan segar kepada lansia yang sudah divaksinasi karena mereka merupakan bagian dari kelompok masyarakat yang sangat rentan terhadap ancaman penyakit. Sehingga diharapkan produk ikan ini bisa memperkuat imunitas tubuh mereka dari serangan Covid-19.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cimahi Supendi Haryadi menyebutkan, pemeliharaan kesehatan terhadap para lanjut usia sangat penting dan hendaknya lebih mengutamakan tindakan promotif dan preventif. Berdasarkan data PBB tahun 2017, diperkirakan jumlah penduduk lansia dimuka bumi pada tahun 2030 mencapai 16,4 persen dari total penduduk dunia.  

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x