Kompas TV nasional update

Tol Jakarta-Cikampek Kembali Dipadati Pemudik Gelombang Ketiga

Kompas.tv - 30 Mei 2021, 19:49 WIB

KOMPAS.TV - Tol Jakarta-Cikampek, Minggu siang (30/5/2021), terpantau ramai di kedua arahnya khususnya di Kilometer 59 yang mengarah ke wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah.

 Kepadatan arus lalu lintas di beberapa titik seperti di KM 48 pertemuan arus dari tol layang dan tol bawah.

Kepadatan juga juga terjadi di KM 57 rest area.

Aktivitas keluar masuk kendaraan warga menghambat laju kendaraan lainya.

Selain kendaraan yang akan meninggalkan Jakarta untuk mudik dan berwisata, kendaraan arah Jakarta juga ramai sejak pagi untuk menghindari kepadatan arus balik malam nanti.

Sementara itu, jelang hari terkakhir penyekatan dan pengetatan arus balik mudik lebaran 2021 di Kilometer 34 Tol Jakarta-Cikampek, tes antigen masih terus dilakukan.

Hari ini (30/5), ada 500 warga yang mengikuti tes antigen secara acak. Hasilnya ada lima orang yang dinyatakan reaktif. Kelimanya langsung dirujuk ke Wisma Atlet untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Tak hanya itu, di tengah mulai naiknya kasus covid-19 rupanya mobilitas warga tetap tinggi walau Lebaran sudah 2 pekan berlalu.

Sabtu (29/05/2021) kemarin arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek cukup padat oleh kendaraan yang datang dari arah Jakarta tujuan Jawa Barat ataupun Jawa Tengah.

Jalur Tol Jakarta-Cikampek kembali dipadati ribuan kendaraan pemudik gelombang ketiga kendati larangan mudik diperpanjang hingga 31 Mei besok.

Di masa-masa akhir larangan ini warga justru memaksa mudik hingga terjadi kepadatan di jalur tol Jakarta hingga mencapai 3 kilometer di beberapa titik.

Peningkatan jumlah kendaraan terjadi sejak Jumat (28/05/2021) sore hingga malam dan berlanjut hingga Sabtu (29/05/2021) siang.

Untuk mengurai kepadatan dan mengantisipasi kemacetan petugas melakukan pengamanan di beberapa titik rawan macet.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x