Kompas TV regional update corona

Puluhan Warganya Terpapar Covid-19, Bobby Isolasi Kecamatan Medan Johor dan Medan Selayang

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 16:56 WIB
puluhan-warganya-terpapar-covid-19-bobby-isolasi-kecamatan-medan-johor-dan-medan-selayang
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution (Sumber: Dok. Humas Pemkot Medan)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Hariyanto Kurniawan

MEDAN, KOMPAS.TV - Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution tetapkan isolasi nagi warga Kecamatan Medan Johor dan Kecamatan Medan Selayang. Penutupan sementara dua kecamatan itu diberlakukan selama tujuh hari ke depan.

Isolasi dilakukan Bobby karena puluhan warga Kecamatan Medan Johor dan Medan Selayang positif terpapar Covid-19.

Saat mengunjungi langsung wilayah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, mantu Presiden Joko Widodo itu mengatakan kegiatan masyarakat selama isolasi berlaku dibatasi dari pukul 19.00 WIB hingga 06.00 WIB.

Baca Juga: Bobby Perintahkan Pecat Kepala Lingkungan yang Masih Praktik Pungli ke Warga

"Hari ini kita pertama kali melaksanakan PPKM Mikro. Jadi kegiatan masyarakat di sini akan kita batasi mulai jam 7 malam hingga jam 6 pagi," kata Bubby pada Jumat (28/5/2021) malam.

Suami dari Kahiyang Ayu menambahkan, Pemkot Medan akan menjamin makan dan vitamin warga Medan yang isolasi mandiri di titik pelaksanaan PPKM Mikro.

Kata Bobby, pihaknya akan membantu warga yang isolasi mandiri di rumah. "Makannya tiga kali sehari kita jamin dan akan diantar setiap hari selama tujuh hari. Kita juga akan memperhatikan vitamin hingga gizi warga itu akan diberikan juga nanti," terangnya.

Dalam kunjungannya ke area PPKM Mikro, Bobby didampingi Pangdam I/BB Mayjend Hassanuddin, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar dan sejumlah personel.

Baca Juga: Wali Kota Medan Bobby Nasution Pecat Kepling yang Lakukan Pungli

Untuk diketahui, di Kecamatan Medan Johor tepatnya di Pos I, Jalan Eka Rasmi (depan Perumahan Bumi Johor Sejahtera) dan di Pos II, Jalan Eka Rasmi, Simpang Jalan Pipa tercatat ada 14 orang yang positif Covid-19.

Sementara itu, di Jalan Bunga Wijaya Kesuma, Pasar IV, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Medan Selayang terdapat 14 warga yang positif.

Namun, khusus di Medan Selayang, dilaporkan 2 dari 14 positif Covid-19 tersebut sudah sehat. Jadi, tinggal 12. Sembilan isolasi mandiri di rumah dan lainnya di rumah sakit.

Baca Juga: Geram! Wali Kota Medan Bobby Nasution Minta Copot Kepling yang Lakukan Pungli



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x