Kompas TV video cerita indonesia

Pembangunan Tol Cijago Seksi 3 Dimulai, Target Selesai pada Akhir 2022

Kompas.tv - 28 Mei 2021, 22:01 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Proyek strategis nasional Tol Cinere-Jagorawi seksi tiga mulai dibangun. Hal ini ditandai dengan proses peletakkan batu pertama atau ground breaking pada hari Jumat, 28 Mei 2021.

Jalan Tol Cinere-Jagorawi seksi tiga ini memiliki nilai strategis meningkatkan volume distribusi barang dan jasa dikawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Waktu tempuh Jagorawi-Bandara Soekarno Hatta akan berkurang signifikan saat ruas Tol Cijago Rampung.

Tol Cinere-Jagorawi seksi tiga ini adalah ruas yang menghubungkan daerah Kukusan-Cinere sepnjang 5,4 kilometer.

Ruas ini juga melengkapi ruas tol sebelumnya seperti Cijago seksi dua Bogor-Kukusan yang sudah beroperasi sejak 2019 dan seksi satu Jagorawi-Raya Bogor.

Direktur Utama PT Translingkar Kita Jaya Hilman Muchsin mengatakan bahwa pembangunan konstruksi ditargetkan selesai dalam jangka waktu satu setengah tahun, sehingga kemungkinan konstruksi selesai pada akhir 2022 mendatang.

"Target konstruksi selesai pada akhir tahun 2022, sehingga dapat beroperasi pada awal 2023," ujar Hilman Muchsin, Direktur Utama PT Translingkar Kita Jaya.

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengharapkan Tol Cinere-Jagorawi seksi tiga nantinya selain mengatasi macet, juga membantu perkembangan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x