Kompas TV regional berita daerah

Ritual Waisak dan Memanjatkan Doa Berakhirnya Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 28 Mei 2021, 10:08 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Ritual ibadah menyambut Hari Raya Waisak 2565 penanggalan Buddhis Era tahun 2021 Masehi rabu petang (26/5/2021) di Vihara Duta Prabha Banjarmasin dilaksanakan khusuk meski dihadiri jemaat atau umat yang terbatas.

Mereka nampak secara ketat menerapkan protokol kesehatan seperti mengenakan masker dan menjaga jarak aman.

Baca Juga: Bawa Dua Lansia, Masyarakat Umum Bisa ikut Disuntik Vaksin Covid-19

Bahkan kondisi tersebut diakui Ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia Walubi Kalsel, Sumpono Kangmartono, sudah dua tahun dirasakan selama pandemi covid-19.

Kendati demikian, Ia mengaku bersyukur karena Waisak kali ini bersamaan dengan gerhana bulan dengan harapan jalan kehidupan dapat diterangi keberkahan.

Sumpono Kangmartono, juga mengajak masyarakat dan tokoh agama untuk terus menerapkan protokol kesehatan untuk menghentikan pandemi covid-19.

“Kalau kita yang sadar kita tidak melakukan protokol kesehatan bagaimana bisa berakhir, maka dari itu mengimbau tokoh agama tokoh masyarakat sadarlah benar-benar terbebas,” ucap Sumpono Kangmartono.

Baca Juga: Antusias Warga Martapura Saksikan Fenomena Gerhana Bulan Blood Moon

Tak hanya itu, dalam ritual menyambut Hari Raya Waisak kali ini, para jemaat turut diminta memanjatkan doa dengan harapan berakhirnya pandemi covid-19, agar terciptanya kebahagiaan Indonesia yang rukun dan kembali normal.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x