Kompas TV regional berita daerah

Palang Pintu Diduga Terlambat Ditutup, Kereta Api Tabrak Truk, 1 Orang Tewas

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 20:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SIDOARJO, KOMPAS.TV - Truk pengangkut air kemasan di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur tertabrak kereta api hingga membuat sopir truk meninggal di lokasi kejadian. Kecelakaan itu diduga disebabkan oleh terlambatnya petugas menutup palang pintu.

Kecelakaan itu terjadi di perlintasan kereta api Desa Klagen Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo pada Selesa (25/05/2021). Sebuah truk pengangkut air mineral kemasan tertabrak Kereta Api Turangga jurusan Jogja – Surabaya.

Akibat peristiwa itu, sopir truk, Muhammad Sholeh, warga Karanglo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan meninggal dunia di lokasi kejadian akibat tergencet badan truk.

Baca Juga: Lintasan Kereta Tanpa Palang Pintu Kembali Memakan Korban, Satu Mobil Terseret Sejauh 8 Meter!

Sejumlah saksi mata menyebutkan, bahwa truk dengan muatan penuh air mineral itu hendak mengantarkan paket air mineral dari Mojokerto menuju Sidoarjo.

Namun saat melintasi pintu perlintasan kereta, truk nahas itu langsung menerobos pintu perlintasan kereta api hingga tertabrak kereta api dan terguling.

Kanit Laka Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng menduga kecelakaan itu disebabkan kurang waspadanya pengendara truk serta diperparah oleh terlambatnya petugas menutup pintu perlintasan.

Polisi kini tengah memeriksa petugas palang pintu dan juga masinis kereta api Turangga untuk mengetahui pasti penyebab kecelakaan.

Jenazah korban laka langsung dibawa ke Rumah Sakit Anwar Medika untuk menjalani pemulasaraan jenazah.

 

#Kecelakaan #KeretaApi #Truk #PalangPintu #PerlintasanKeretaApi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x