Kompas TV regional berita daerah

12 Penghuni Rumah Susun Positif Covid-19, 700 Penghuni Lainnya Jalani Tes Swab

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 19:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - 12 orang penghuni rumah susun penjaringan Kota Surabaya Jawa Timur terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk mencegah penularan, mereka dikarantina dan 700 warga lainnya tes swab massal.

Camat Rungkut Kota Surabaya, Yanu Mardianto mengungkapkan bahwa 12 warga yang diketahui positif Covid-19 berawal dari tes swab massal yang digelar di Blok D-A rumah susun Penjaringan Sari.

Dari hasil tes swab, ternyata ada a 12 warganya yang positif Covid-19. Saat ini 12 warga yang positif Covid-19 menjalani karantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Baca Juga: Pemkab Kudus Siapkan Rusunawa Untuk Isolasi

Temuan 12 penghuni rusun penjaringan positif Covid-19 itu membuat warga sekitar khawatir juga ikut tertular Covid-19. Mereka pun berharap pemerintah melakukan tracing dan testing dengan cepat.

Pemerintah setempat langsung bergerak cepat dengan melakukan tes swab massal terhadap seluruh penghuni rusun yang berjumlah sekitar 700 orang.

Kasat Binmas Polrestabes Surabaya¸ AKBP Herlina mengatakan tes swab massal akan dilakukan selama kurang lebih 3 hari. Tes swab masal ini sebagai antisipasi penularan Covid-19 pasca 12 orang penghuninya dinyatakan positif.

Hasil tes swab massal akan diketahui dua hari mendatang .

 

#Covid-19 #VirusCorona #RumahSusun #TesSwab #Karantina




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x