Kompas TV regional berita daerah

Musisi Muda Berkarya Di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 15:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pandemi tak menghambat kreativitas bermusik dari siswa SMP dan SMA di Kota Semarang. 5 orang yang tergabung dalam personel band The New Twelve merilis singgle perdananya di tengah pandemi Covid-19.

Band beraliran pop rock ini terbentuk pada September 2019. Awalnya band yang digawangi oleh 7 orang ini bernama D'rolas Band yang seluruhnya merupakan siswa SMPN 12 Kota Semarang.

Namun seiring berjalannya waktu terjadi pergantian personil dan nama band berubah menjadi The New Twelve yang beranggotakan 5 orang yakni Bulan sebagai vokalis, Hevita - Keyboardis, Ariel - drumer, Naffie - bassis dan Rizqull sebagai gitaris. Kelimanya masih duduk di bangku SMP dan SMA. 

Pandemi tak lantas membuat kreativitas mereka berhenti. 14 Februari 2021 lalu, TNT merilis single pertama mereka yang berjudul 'Bingung'. Single ini menceritakan curahan hati seorang remaja yang sedang jatuh cinta untuk pertama kalinya, tapi bingung karena harus tetap fokus sekolah. Single ini terinspirasi dari pengalaman pribadi salah satu personil TNT.

Keterbatasan untuk bertemu karena pandemi, tak membuat mereka kehabisan cara untuk berlatih serta membangun chemistry satu sama lain. Dengan memanfaatkan aplikasi video chat, mereka kerap berlatih dari rumah masing-masing untuk mempersiapkan single 'Bingung".

Single 'Bingung' yang dipersiapkan hanya selama 2 minggu ini, video klipnya sudah ditonton lebih dari 3.000 kali di youtube. Dengan memanfaatkan berbagai platform musik online, single ini dipromosikan di tengah pandemi dan mendapatkan respon positif dari masyarakat.

#TheNewTwelve #Pandemi #Band

 

 

 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x