Kompas TV regional berita daerah

Capaian Vaksinasi Lansia Masih Rendah, Dinkes Kembali Sasar Pemberian Vaksin di Masjid-masjid

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 06:56 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Capaian vaksinasi untuk lansia di Kota Banjarmasin masih tergolong rendah.

Dari  target awal sebanyak 55.720 lansia, pada  vaksinasi dosis pertama hanya mencapai 7.299 orang atau sekitar 13,10 persen.

sedangkan vaksinasi dosis kedua  hanya mencapai 5.805 orang atau 10,42 persen.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Lansia di Provinsi Kalimantan Selatan Rendah, Hanya 4 Persen

Untuk meningkatkan capaian  vaksinasi  lansia, program  Gebyar Pekan Vaksinasi pertama yang menyasar tempat ibadah  kembali dilakukan.

Kali ini melalui Gebyar Jumat Bervaksin di 8 masjid di Banjarmasin, seperti di Masjid Al Jihad.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, menyatakan  lansia menjadi sasaran utama namun selain untuk lansia, gebyar jumat bervaksin juga menyasar  guru, ASN dan pekerja publik.

Per hari tiap masjid disediakan 5 vial untuk 50 orang dan vaksinasi akan berlangsung dua kali yaitu pada 21 dan 28 mei 2021 dengan target vaksin 1000 orang.

"Harapan kita dengan jumat bervaksin ini bisa mendongkrak tambahan sasaran,  dua kali pelaksanaan diharapkan 1000 orang lah targetnya," ucap Machli Riyadi.

Baca Juga: Polisi Gilas Ratusan Knalpot Brong Hasil Temuan Razia Ketupat Intan

Sedangkan untuk vaksinasi pelayan publik  jumlahnya cukup mengalami peningkatan, dari target sebanyak 60.691 orang untuk pemberian dosis pertama sudah tercapai  43.715 orang atau 72,03 persen.

Sementara untuk program vaksinasi gotong royong, Pemerintah Kota Banjarmasin belum melaksanakannya lantaran belum ada perusahaan yang mengajukan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x