Kompas TV regional berita daerah

PPDB 2021 Tetap Akan Digelar Secara Daring

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 16:18 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TVPenerimaan peserta didik baru atau ppdb , tahun ini dipastikan akan kembali di gelar secara daring . Ppdb akan dimulai dengan jalur zonasi dan akan dibuka pada 21 juni mendatang .

Dinas pendidikan kota makassar sejauh ini tengah menyelesaikan petunjuk teknis , prosedur penerimaan peserta didik baru atau ppdb , tahun 2021 .

Rencananya ppdb untuk tinggat sd dan smp se-kota makassar , akan kembali dilakuakn dengan sistem daring , sama seperti tahun- tahun sebelumnya .

Meski demikian , ada beberapa perubahan yang akand diambil untuk tahun ini , diantaranya penerimaan dari jalur zonasi yang akan didahulukan , sebelaum jalur non zonasi .

Selain itu , kuota ppdb jalur zonasi juga alami perubahan . Untuk sd jalur zonas disipakan kuota 75 persn dari daya tampung sekolah , kemudian jalur afirmasi 20 persen dan sisanya jalur perpindahan tugas sebanyak 5 persen . Sedangkan untuk tingkat smp , jalur zonasi sebesar 70 persen , kemudian di susul 20 perseb jalur perpindahan tugas dan 5 persen jalur prestasi .

Rencananya , pendaftaran jalur zonasi mulai di buka pada 21 juni 2021 mendatang .

#PPDB
#PEMKOTMAKASSAR
#DANNYPOMANTO

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x