Kompas TV video cerita indonesia

Satu Orang Kelompok Teroris Papua Ditangkap Satgas Nemangkawi

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 11:12 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

PAPUA, KOMPAS.TV - Satuan Tugas Penegakan Hukum Operasi Nemangkawi berhasil menangkap seorang anggota kelompok teroris papua kelompok Terinus Enumbi di kabupaten Puncak Jaya, Papua pada Minggu, 23 Mei 2021 siang.

Anggota teroris papua berinisial LW ditangkap karena sebelumnya telah masuk dalam pencarian orang oleh kepolisian daerah Papua sejak 2018 lalu.

Tersangka LW merupakan salah satu penyuplai senjata bagi kelompok Terinus Enumbi yang merupakan pelaku penembakan Almarhum Letda Blegur pada Agustus 2018 lalu. Di samping itu pelaku juga terlibat perampasan senjata api milik seorang prajurit TNI yang kala itu sedang membawa sembako pada Februari 2020.

Baca Juga: TNI Bongkar Asal Mula KKB Lamek Taplo Punya Senjata Api: Dapat dari Helikopter yang Jatuh

DPO diterbitkan sejak 9 Maret 2020 terkait tindak pidana pencurian dengan kekerasan senjata api laras panjang jenis SS1 V1 milik seorang prajurit TNI di Kampung Biak, Distrik Mewoluk, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. 

Saat ini LW masih dalam pemeriksaan di Polres Puncak Jaya, LW dijerat dengan Pasal 365 ayat (1) KUH Pidana dan pasal 55 ayat (1) KUH Pidana.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x