Kompas TV regional berita daerah

Ormas Bapera dan PP Berbagi Sembako dan Santunan

Kompas.tv - 24 Mei 2021, 07:26 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Gerakan solidaritas dimasa Pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat. Dua organisasi masyarakat yaitu barisan pemuda nusantara (Bapera) dan Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah melakukan aksi bakti sosial dengan pembagian sembako serta santunan anak yatim.

 

Bapera Kabupaten Pekalongan membagikan 450 paket sembako bertempat di halaman Kantor DPD Partai Golkar setempat. Pembagian sembako menyasar para penarik becak tukang ojek dan kaum dhuafa.

 

Pembagian langsung diberikan oleh ketua Bapera Kabupaten Pekalongan Ashraff dengan protokol kesehatan. Yaitu penerima pembagian paket sembako wajib menggunakan masker dan berjaga jarak. Ashraf mengaku melakukan aksi bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat  terutama di masa Pandemi Covid-19.

 

Hal yang sama juga dilakukan ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan yang Memberikan bantuan kepada lansia dan anak yatim piatu. Ada 50 anak yatim piatu Yang diberikan bantuan oleh ormas PP.

 

Candra Saputra, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Pekalongan menyebutkan aksi kemanusiaan ini sebagai wujud kebersamaan dan rasa syukur diberikan  rejeki. Saat ini  kondisi masih pandemi Covid-19, banyak warga yang kesulitan secara ekonomi sehingga diperlukan kepedulian  terhadap sesama .



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x