Kompas TV olahraga kompas sport

Solskjaer Dikabarkan Pantau Situasi Cristiano Ronaldo di Juventus, Bakal Balik ke MU?

Kompas.tv - 21 Mei 2021, 20:30 WIB
solskjaer-dikabarkan-pantau-situasi-cristiano-ronaldo-di-juventus-bakal-balik-ke-mu
Christiano Ronaldo Pemain Klub Juventus (Sumber: kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan sedang memantau situasi Cristiano Ronaldo di Juventus yang sedang tidak menentu. 

Masa depan mega bintang sepak bola itu masih belum jelas setelah Juventus terseok-seok di Serie A musim ini. 

Andrea Pirlo yang mulai melatih Juventus awal musim ini gagal mempertahankan gelar Scudetto setelah kalah bersaing dengan Inter Milan. 

Bahkan, Si Nyonya Tua saat ini masih berada di posisi kelima dan harus berharap Napoli atau AC Milan terpeleset di pertandingan terakhir Serie A agar bisa lolos ke Liga Champions musim depan. 

Jika gagal ke Liga Champions musim depan, Juventus bisa saja kesulitan untuk membayar gaji Cristiano Ronaldo yang mencapai 30 juta euro per tahun. 

Baca Juga: Antara Haaland atau Mbappe yang Akan Jadi Pemain Terbaik Masa Depan, Ini Pandangan Cristiano Ronaldo

Maka dari itu, menurut The Athletic, Ronaldo disebut tetap berhubungan dengan pelatih Manchester United Solskjaer yang akan terbuka untuk mendatangkan kembali mantan rekan setimnya itu musim depan. 

Namun, untuk membawa balik Ronaldo balik ke Old Trafford, Manchester United harus tetap menyiapkan gaji yang besar. 

Peraih 5 gelar Ballon d'Or disinyalir akan meminta gaji yang lebih tinggi dari pemain dengan gaji terbesar Manchester United, David De Gea yang mencapai 350 ribu pounds per minggu. 

Juventus sendiri kemungkinan besar tak keberatan menjual Ronaldo musim panas ini mengingat kontraknya yang akan habis tahun depan. 

Apalagi, gaji Ronaldo yang besar cukup memberatkan bagi pengeluaran Juventus. 

Baca Juga: Angkut Mobil-mobilnya dari Turin, Cristiano Ronaldo Hengkang di Akhir Musim?

Namun, Juventus akan kehilangan hak komersil dari Ronaldo yang cukup besar mengingat popularitasnya bisa membawa banyak sponsor ke klub. 

Meski mendekati usia akhir 30-an, Ronaldo tampaknya tidak terburu-buru untuk mengakhiri karirnya yang luar biasa dan bersikeras dia bisa bermain selama bertahun-tahun yang akan datang.

Ronaldo sendiri masih tampil tajam dengan mencetak 36 gol dari 44 penampilan musim ini.

Tentunya, Manchester United akan dengan senang hati menerima kembali Ronaldo apabila penampilannya masih terus konsisten.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x