Kompas TV regional berita daerah

Kejar Target, Rumah Kades Jadi Lokasi Vaksin

Kompas.tv - 21 Mei 2021, 17:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Untuk mengejar target pemberian vaksin bagi lanjut usia atau lansia, Pemerintah Desa Pucangrejo, Kecamatan Gemuh, Kendal, Jawa Tengah menggunakan rumah kades sebagai lokasi pemberian vaksin. Langkah ini dilakukan mengingat Balai Desa Pucangrejo, berada di Jalur Pantura dan warga harus menyeberang untuk bisa ke balai desa.

Para lansia ini sejak pagi sudah mendatangi kediaman Kepala Desa Pucangrejo, Kendal untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Lokasi pemberian vaksin yang berada di tengah desa ini, memudahkan lansia untuk datang karena tidak perlu menyeberang Jalan Pantura Kendal yang ramai.

Tidak hanya itu pelayanan dari pemerintah desa juga dilakukan secara maksimal agar warga yang sudah lanjut usia ini bisa mendapatkan pelayanan vaksin dengan baik.

Menurut Kepala Desa Pucangrejo, Agus Riyanto, lokasi pemberian vaksin di rumahnya karena  ingin mendekatkan kepada warga lansia, sehingga  mudah mendapatkan vaksin. Pelayanan vaksin akan terus dilakukan dengan memfasilitasi warganya, agar bisa mendapatkan vaksin Covid-19.

Salah satu lansia mengaku berterima kasih karena lokasi pemberian vaksin tidak jauh dari rumahnya. Berbeda jika vaksin harus dilakukan di balai desa yang lokasinya memutar jauh. Pemberian vaksin di kediaman kepala desa ini, dilakukan petugas dari Puskesmas Gemuh Dua dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

 #Vaksin #KepalaDesa #Lansia

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x