Kompas TV regional berita daerah

Lapas Kediri Gagalkan 8 Kali Aksi Penyelundupan Narkoba

Kompas.tv - 21 Mei 2021, 17:22 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A Kediri kembali menggagalkan penyelundupan narkotika dengan modus pelemparan dari luar pagar. Aksi pelemparan paket sabu, ini merupakan yang ke delapan kali dalam kurun waktu 5 bulan terakhir.

Video amatir ini, memperlihatkan petugas Lapas Kelas 2A Kediri, saat membuka paket sabu yang dilempar oleh orang yang tidak dikenal. Dalam paket tersebut, petugas mendapati lebih dari 13 gram sabu, serta ribuan pil dobel l.

Aksi pelemparan sabu tersebut, dilakukan oleh orang tidak dikenal dari luar pagar bagian belakang lapas. Aksi pelemparan itu, dilakukan oleh 2 orang pelaku saat tengah malam.

Menurut petugas keamanan Lapas Kelas 2A Kediri, pelemparan narkoba ini merupakan yang ke 8 kali, dalam kurun waktu 5 bulan terakhir. Berat narkoba yang hendak dilemparkan juga bervariasi mulai dari 3 hingga yang terberat 13 gram sabu.

Kini untuk mencegah hal serupa terjadi, pengamanan lapas diperketat, dengan melakukan penjagaan 24 jam di bagian belakang lapas. Tidak hanya itu, lapas kelas 2a kediri juga akan segera memasang kamera pemantau/ untuk mengawasi kemungkinan terjadinya tidak pelemparan narkoba.

#Kediri #Lapas #Narkoba #Sabu #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x