Kompas TV regional berita daerah

Protes Pemudik Di Amankan Petugas, Puluhan Warga Datangi Pos Pengamanan Perbatasan

Kompas.tv - 20 Mei 2021, 13:16 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Puluhan warga asal Bolaang Mongondow Sulawesi Utara mendatangi dan terlibat adu mulut dengan sejumlah petugas Pos Pengamanan Perbatasan Kabupaten Bone Bolango Gorontalo dan Bolaang Mogondow Sulawesi Utara, pada senin malam.

Dalam video amatir yang beredar di media sosial  tersebut, seorang pemuda sedang diamankan di Pos Pengamanan, yang diketahui seorang pemudik asal Bolaang Mongondow Selatan.

Peristiwa ini bermula saat puluhan pemudik asal Bolaang Mongondow Selatan Sulawesi Utara hendak  menuju Gorontalo, namun karena adanya larangan mudik dan tidak bisa menunjukan surat bebas covid-19 petugas dari TNI Polri menghentikan pemudik tersebut pos perbatasan.

Tak terima dihentikan petugas, puluhan pemudik ini memaksa masuk ke wilayah Gorontalo hingga terjadi kejar kejaran antara petugas dan pemudik.

Satu dari puluhan pemudik berhasil diamankan petugas dan dibawa ke pos Pengamanan Perbataan setempat, namun pemudik yang diamankan  petugas tersebut di protes oleh pemudik lainnya dan warga setempat.

Untuk mengatisipasi hal serupa tidak terjadi lagi, petugas dari TNI Polri akan lebih memperketat pos penyekatan perbatasan, pasalnya larangan mudik kembali diperpajang oleh pemerintah Gorontalo hingga tanggal 27 Mei mendatang.

 

#protes pemudik  #Dilarang Mudik  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x