Kompas TV regional berita daerah

Belasan Warga Positif Covid-19, Dusun Mega Blora Ditetapkan Jadi Zona Merah

Kompas.tv - 19 Mei 2021, 08:10 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Berdasarkan zona rIsiko terpapar Covid-19, Dusun Mega Blora, Mega Timur, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, berada di zona merah, karena lebih dari lima rumah yang terpapar Covid-19.

Baca Juga: Belasan Warga Positif Covid-19, Dusun Mega Blora Kubu Raya Terapkan PPKM Mikro

Masyarakat pun dilarang melakukan aktivitas apapun, seperti beribadah di luar rumah dan akitivitas sosial lainnya. Masyarakat juga diwajibkan mengisolasi diri. Selain itu, tidak boleh ada yang keluar-masuk di kawasan zona merah tersebut.

Kasus ini bermula saat beberapa warga melayat salah seorang warga yang meninggal dunia. Setelah itu, salah seorang warga mengalami demam, dan gejala terpapar Covid-19. Selanjutnya, dilakukan tracing maka didapati sembilan orang yang positif dari klaster melayat tersebut.

Pihak Satgas Covid di tingkat RT dan Dinkes Kubu Raya, terus berkoordinasi untuk mengupdate status warga yang terpapar. Jika tidak ada tambahan baru, maka zona merah akan berubah ke zona hijau atau kuning. Namun, jika masih ada kasus tambahan, maka masih diberlakukan pembatasan berskala mikro di dusun tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x