Kompas TV regional berita daerah

Lima Unit Komputer Hilang, Pelayanan Di CAPIL Tutup

Kompas.tv - 17 Mei 2021, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Sebanyak 5 unit komputer di kantor dinas kependudukan dan catatan sipil kota sorong hilang dicuri, akibatnya pelayanan publik sementara waktu dihentikan.

Lima unit komputer yang hilang ini terdapat pada ruang pelayanan administrasi kependudukan dan pembuatan ktp elektronik, kecurian ini sudah berulang kali terjadi.

Berdasarkan laporan polisi, kejadian ini berlangsung pada jumat kemarin, kemudian disikapi dengan olah tempat kejadian perkara pada senin pagi, di kantor dinas kependudukan dan catatan sipil.

Untuk sementara pelayanan administrasi kependudukan di kantor catatan sipil dihentikan, disdukcapil hanya melayani pengambilan berkas administrasi kependudukan yang sudah dilakukan sebelum insiden ini terjadi.

Disdukcapil menghimbau kepada seluruh warga untuk sabar, hingga proses pemeriksaan kasus ini selesai dilakukan barulah pelayanan dapat dibuka kembali. Warga yang sudah melakukan perekaman ktp elektronik sebelumnya tidak perlu khawatir, karena seluruh data dipastikan aman.

#SorongPapuaBarat #Pencurian #Disdukcapil



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x