Kompas TV nasional sosial

Wagub DKI: Tak Perlu Bawa Kerabat, Jakarta Sudah Padat

Kompas.tv - 17 Mei 2021, 11:09 WIB
wagub-dki-tak-perlu-bawa-kerabat-jakarta-sudah-padat
Wakil Gubernur DKI Jakarta AHmad Riza Patria (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO )
Penulis : Fadhilah | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang hendak kembali dari mudik Lebaran diminta tidak membawa kerabat dari kampung halamannya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, sebagai Ibu Kota, DKI Jakarta sudah sesak dan mungkin tidak bisa menampung orang lebih banyak lagi.

Terlebih saat ini masa pandemi Covid-19, tidak banyak pekerjaan yang bisa didapat dari menurunnya perekonomian di DKI Jakarta.

Baca Juga: Larangan Mudik Berakhir, Aturan Pengetatan Perjalanan Berlaku 18–24 Mei 2021

"Kami mohon maaf bagi yang kembali ke Jakarta untuk tidak membawa (kerabat) seperti tahun-tahun selama ini, dari dulu setiap habis Lebaran itu yang pulang kampung membawa temannya, saudaranya ke Jakarta," ucap Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/5/2021), seperti dikutip dari Kompas.com.

"Kami mengimbau menyarankan di Jakarta sudah cukup padat sebagai Ibu Kota," sambungnya.

Dia kemudian meminta semua orang bisa bekerja di daerah tempat tinggal mereka masing-masing dan tidak tergiur untuk bekerja di Jakarta saat pandemi Covid-19.

"Kita bekerja di tempat kita masing-masing di kampung kita masing-masing. Banyak sekali yang bisa kita kerjakan, tidak semua harus bekerja di Jakarta, apalagi di masa pandemi ini apalagi ada varian baru dari Afrika Selatan, dari Inggris dari India. Jadi mari kita lebih berhati-hati," ucap Riza.

Baca Juga: Peniadaan Mudik Tak Sepenuhnya Berhasil, Muhadjir Effendy: Bukan Berarti Gagal



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x