Kompas TV entertainment selebriti

Hotman Paris Serukan agar Pemudik yang Viral Maki Polisi Diproses Secara Hukum

Minggu, 16 Mei 2021 | 15:49 WIB
hotman-paris-serukan-agar-pemudik-yang-viral-maki-polisi-diproses-secara-hukum
Pengacara Hotman Paris Hutapea (Sumber: Instagram/hotmanparisofficial)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea memberikan komentar terkait video viral seorang pemudik yang berkata kasar ke petugas penyekatan. 

Hotman Paris meminta agar Kapolri dan Kapolda Jawa Barat segera tindak pengendara yang sudah maki-maki petugas.

"Bapak Kapolri & Kapolda Jawa Barat: mohon perintakan agar proses hukum di tempuh thdp penumpang mobil ini yg melawan petugas larangan mudik dgn kata kata yang amat ……?,” tulis Hotman di akun Instagramnya, Minggu (16/5/2021).

Hotman juga menegaskan untuk menangkap pemudik bermobil putih tersebut dan meminta agar petugas bisa menunjukkan pelaku ke hadapan publik jika sudah mendapatkan identitasnya.

"Agar dijemput dan ditunjukkan ke publik orangnya! Hotman tidak tega menposting vidio lengkapnya!,” lanjutnya

Selain itu, Hotman juga menyoroti sikap pengendara yang berani maki-maki petugas penyekatan mudik menggunakan kata-kata kasar.

Hotman turut menyuarakan agar pengendara tersebut bisa dihukum sesuai aturan yang berlaku. Mengingat aturan larangan mudik di Indonesia dilakukan demi menyelamatkan bangsa dari pandemi.

"Hotman tidak tega memposting video lengkapnya! Kepada petugas yang jadi korban agar hubungi Hotman. Ayok laporkan mereka dan ayok kita tegakkan hukum! Larangan mudik untuk selamatkan bangsa ini, tapi kenapa Ibu itu mengucapkan kata kata itu ke petugas," ujar Hotman.

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan pengendara mobil mengamuk saat diminta putar balik oleh petugas penyekatan mudik. Dalam video tersebut, terlihat pemudik tak senang saat petugas penyekatan mudik memintanya putar balik.

Seorang penumpang yang duduk di kursi depan mencoba memukul kamera milik petugas yang sedang merekam aksinya.

Penulis : Dian Septina | Editor : Eddward S Kennedy

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:43
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19