Kompas TV entertainment selebriti

Hotman Paris Serukan agar Pemudik yang Viral Maki Polisi Diproses Secara Hukum

Kompas.tv - 16 Mei 2021, 15:49 WIB
hotman-paris-serukan-agar-pemudik-yang-viral-maki-polisi-diproses-secara-hukum
Pengacara Hotman Paris Hutapea (Sumber: Instagram/hotmanparisofficial)
Penulis : Dian Septina | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea memberikan komentar terkait video viral seorang pemudik yang berkata kasar ke petugas penyekatan. 

Hotman Paris meminta agar Kapolri dan Kapolda Jawa Barat segera tindak pengendara yang sudah maki-maki petugas.

"Bapak Kapolri & Kapolda Jawa Barat: mohon perintakan agar proses hukum di tempuh thdp penumpang mobil ini yg melawan petugas larangan mudik dgn kata kata yang amat ……?,” tulis Hotman di akun Instagramnya, Minggu (16/5/2021).

Hotman juga menegaskan untuk menangkap pemudik bermobil putih tersebut dan meminta agar petugas bisa menunjukkan pelaku ke hadapan publik jika sudah mendapatkan identitasnya.

"Agar dijemput dan ditunjukkan ke publik orangnya! Hotman tidak tega menposting vidio lengkapnya!,” lanjutnya

Selain itu, Hotman juga menyoroti sikap pengendara yang berani maki-maki petugas penyekatan mudik menggunakan kata-kata kasar.

Hotman turut menyuarakan agar pengendara tersebut bisa dihukum sesuai aturan yang berlaku. Mengingat aturan larangan mudik di Indonesia dilakukan demi menyelamatkan bangsa dari pandemi.

"Hotman tidak tega memposting video lengkapnya! Kepada petugas yang jadi korban agar hubungi Hotman. Ayok laporkan mereka dan ayok kita tegakkan hukum! Larangan mudik untuk selamatkan bangsa ini, tapi kenapa Ibu itu mengucapkan kata kata itu ke petugas," ujar Hotman.

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah video yang menunjukkan pengendara mobil mengamuk saat diminta putar balik oleh petugas penyekatan mudik. Dalam video tersebut, terlihat pemudik tak senang saat petugas penyekatan mudik memintanya putar balik.

Seorang penumpang yang duduk di kursi depan mencoba memukul kamera milik petugas yang sedang merekam aksinya.

Seorang penumpang wanita yang duduk di kursi tengah turut marah sambil mengaku keluarganya merupakan anggota kepolisian. Penumpang wanita tersebut juga mencoba memukul petugas dan memaki dengan kata-kata kasar.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x