Kompas TV video cerita indonesia

Kontak Tembak dengan TNI-Polri, 2 Anggota KKB Tewas di Papua

Kompas.tv - 16 Mei 2021, 12:52 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

PAPUA, KOMPAS.TV - Pasukan TNI-Polri kembali terlibat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) teroris Lekagak Talenggeng di Kampung Mayuberi, Distrik Ilaga Utara, Puncak, Papua.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu, 16 Mei 2021 pukul 03.19 WIT.

Dalam kontak senjata ini, pasukan TNI-Polri menembak 3 anggota KKB. Dua di antaranya tewas dan satu orang melarikan diri dengan kondisi tertembak.

"Bahwa tadi pagi Minggu, 16 Mei 2021 telah terjadi kontak tembak antara TNI-Polri dengan kelompok teroris Lekagak Talenggeng di Kampung Mayuberi," ujar Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy Kasatgas Humas Ops Nemangkawi.

Baca Juga: Satgas Nemangkawi Olah TKP dan Evakuasi Jenazah 2 Anggota KKB

Pasca kontak senjata tersebut aparat keamanan melakukan penyisiran dan berhasil satu senjata api jenis moser, satu HT, 17 butir peluru, 4 selongsong peluru, 2 magasen senjata moser, satu teropong, 3 handphone, satu bendera bintang kejora, 3 buah ktp dan uang sebesar 14 juta 400 rupiah.

Satgas Gakkum Nemangkawi pun hari ini langsung mengolah TKP dan mengevakuasi dua jenazah tersebut untuk diidentifikasi.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.