Kompas TV regional peristiwa

KM Sinar Mas Alami Kebakaran Hebat di Laut Natuna Utara, TNI AL Evakuasi 27 ABK

Kompas.tv - 15 Mei 2021, 18:50 WIB
Penulis : Natasha Ancely

NATUNA UTARA, KOMPAS.TV - Kapal motor Sinar Mas alami kebakaran hebat di Laut Natuna Utara.

Sebanyak 27 anak buah kapal dievakuasi prajurit TNI Angkatan Laut.

Kebakaran ini pertama kali diketahui KRI Sultan Thaha Syaifudin-375 unsur Komando Armada I Bawah Kendali Operasi (BKO) Guspurla Koarmada I saat itu sedang berpatroli kedaulatan dan keamanan di Laut Natuna Utara.

KRI Sultan Thaha Syaifudin kemudian melihat secara visual melalui teropong binocular adanya kepulan asap tebal membumbung tinggi dari sebuah kapal nelayan jenis pukat apung.

Setelah berhasil mendekati KM Sinar Mas yang terbakar, TNI Angkatan Laut berhasil menyelamatkan 27 orang ABK dari KM Sinar Mas.

Tiga diantaranya mengalami luka bakar yang cukup parah dan langsung diberikan pertolongan pertama.

Belum diketahui penyebab terbakarnya kapal motor ini.

bangkai kapal yang menyisakan bangunan bawah air tersebut ditarik menuju pangkalan TNI AL Ranai guna kepentingan penyelidikan.

Sedangkan seluruh ABK dievakuasi ke KRI STS-375 selanjutnya dibawa ke Rumah sakit di Ranai untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, sebelum kembali ke rumah masing-masing.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.