Kompas TV internasional kompas dunia

Muslim AS Minta Presiden Joe Biden Lindungi Warga Palestina

Jumat, 14 Mei 2021 | 23:36 WIB

KOMPAS.TV - Kembali memuncaknya ketegangan Israel dan Palestina mengundang keprihatinan dari kalangan internasional, termasuk dari komunitas muslim di Amerika Serikat.

Mereka menyerukan pemerintahan Presiden Joe Biden dan kongres Amerika Serikat untuk menghentikan dana bantuan militer kepada Israel yang digunakan untuk pengusiran warga Palestina atau pelanggaran HAM lainnya.

Saat umat Islam dunia tengah bergembira merayakan hari raya Idul Fitri, di Palestina, warga yang tewas akibat gempuran Israel sudah lebih dari 100 orang.

Dari 100 orang korban tersebut, di antaranya ada 27 anak-anak dan 11 perempuan.

Saat malam takbiran Idul Fitri di belahan dunia lain penuh kumandang takbir, desingan gempuran roket dan serangan udara Israel menghujani jalur Gaza, Palestina.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:40
LUHUT BINSAR PANDJAITAN MINTA NTT PERSIAPKAN DIRI SEBAGAI LOKASI "SIDE EVENT" KTT G20 TAHUN 2022   WAPRES MA'RUF AMIN HARAP KONSUMEN INDONESIA PILIH PRODUK DALAM NEGERI DARI UMKM   MENPAN RB SERAHKAN KEBIJAKAN BEKERJA DARI RUMAH DAN KANTOR KE MASING-MASING KEMENTERIAN DAN LEMBAGA   KPK SEBUT BELUM MENERIMA LAPORAN HARTA KEKAYAAN PENYELENGGARA NEGARA (LHKPN) KSAD JENDERAL ANDIKA PERKASA   PEMKOT TANGERANG PERPANJANG PPKM BERBASIS MIKRO HINGGA 28 JUNI 2021   LONJAKAN KASUS COVID-19, PBNU MINTA UMAT BERIBADAH DI RUMAH DAN HINDARI KERUMUNAN   KEMENKES PERCEPAT VAKSINASI COVID-19 UNTUK CEGAH PENAMBAHAN KASUS COVID-19 AKIBAT VIRUS KORONA VARIAN DELTA   SATGAS TEGASKAN BIAYA PENANGANAN KIPI AKIBAT VAKSIN COVID-19 DITANGGUNG PEMERINTAH   JUBIR SATGAS: PEMERINTAH BERUPAYAH MELAKSANAKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19 SECARA OPTIMAL   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: KORONA VARIAN DELTA BERBAHAYA, UTAMAKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN   COVID-19 MELONJAK, JUBIR SATGAS: PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN, KITA TIDAK TAHU DI MANA POTENSI PENULARAN   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO INGATKAN MASYARAKAT PERKETAT DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN   KASUS COVID-19 DI KOMPLEKS PARLEMEN MEREBAK, DPR BATASI KEHADIRAN RAPAT DAN TIADAKAN KUNJUNGAN KERJA   SATGAS COVID-19: PEMERINTAH PERCEPAT PROSES "WHOLE GENOME SEQUENCING" PENULARAN COVID-19