Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Lonjakan Covid Saat Mudik, Polda Sulteng Siapkan 50 Pos Sekat

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 14:45 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMAS.TV - Sosialisasi tentang penyebaran covid 19 di wilayah Sulawesi Tengah terus dilakukan termasuk antisipasi peningkatan jumlah angka pasien covid 19 di wilayah aglomerasi dan perbatasan provinsi saat mudik lebaran, Polda Sulawesi Tengah bersama TNI dan instansi lainnya membangun lima puluh pos sekat .,

Berkaca pada mudik lebaran tahun lalu angka penyebaran covid 19 meningkat saat pelaksanaan mudik lebaran, di tahun ini Polda Sulawesi Tengah melakukan pengawasan ketat dengan membangun lima puluh pos sekat.

Warga yang di ijinkan untuk mudik lebaran , hanya warga yang berada di wilayah aglomerasi, sementara warga yang akan melintas provinsi tidak di ijinkan untuk melakukan mudik lebaran.

Hal ini dilakukan Polda Sulawesi Tengah, atas instruksi dari pemerintah pusat dan gubernur untuk melakukan pengawasan ketat di setiap pos pengamanan, mengingat angka pasien covid di negara tetangga seperti india kini mengalami lonjakan.

Polda Sulawesi Tengah tidak akan mentolerir jika ada masyarakat yang nekat untuk menerobos pos pengamanan, tindakan tegas berupa sangsi akan diberikan bagi para pelanggar.

#LaranganMudik #Pandemi #Lebaran 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x