Kompas TV regional berita daerah

HKTI Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Pandemi

Kompas.tv - 12 Mei 2021, 14:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk membantu pemenuhan kebutuhan Lebaran bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI)  Perempuan Jawa Tengah, membagikan sembako dan sayuran.

Sebanyak 500 paket sembako dan sayuran yang dibagikan ini, merupakan hasil panen dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI)  Perempuan Jawa Tengah. Paket tersebut dibagikan untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Paket berisi beras, sayuran, dan telur ini diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan mereka, menjelang Lebaran.

"Bagi sembako, berupa produk dari pertanian, kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan atau para petani yang membutuhkan," kata Ketua HKTI Perempuan Jateng Nur Faisah, kepada wartawan Selasa (11/5/2021).

Aksi sosial jelang Lebaran juga dilakukan sejumlah aktivis yang tergabung dalam Gerakan Muda Pejuang Nusantara (Gemapuan). Ratusan paket sembako disalurkan untuk kebutuhan santri pondok pesantren dan panti asuhan.

Paket sembako yang dibagikan ini diharapkan bisa membantu meringankan warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam pembagian sembako ini, baik panitia maupun penerima sembako tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

# HKTIPerempuanJateng #Lebaran #PandemiCovid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x