Kompas TV regional peristiwa

Suami Istri yang Ngaku Mudik Jalan Kaki Gombong ke Bandung Ternyata Sudah Setahun Hidup Berkelana

Selasa, 11 Mei 2021 | 05:45 WIB
suami-istri-yang-ngaku-mudik-jalan-kaki-gombong-ke-bandung-ternyata-sudah-setahun-hidup-berkelana
Pasangan suami istri Dani dan Masitoh yang mengaku mudik dari Gombong ke Bandung jalan kaki. (Sumber: Instagram)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Dani Rahmat (39) dan Masitoh Ainun (36), pasangan suami istri yang mengaku jalan kaki dari Gombong ke Bandung ternyata bukan pulang kampung atau mudik.

Mereka yang membawa serta dua anaknya yang masih balita itu memang sengaja hidup berkelana di jalan. Hal itu sudah mereka lakoni selama setahun.

Baca Juga: Viral, Mudik Jalan Kaki dari Kebumen ke Ciamis, Berharap Hari Lebaran Sampai Tujuan

Sang istri Masitoh melontarkan pengakuan mengejutkan itu kepada Tribun saat ditemui di Desa Pananjung, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (9/5/2021).

Masitoh mengatakan, hidup di jalan dengan berkelana dimulai saat anak keduanya masih berusia empat bulan. Adapun sekarang anaknya itu sudah berusia 1,6 tahun.

Berdasarkan pengakuannya, Masitoh bersama suami dan kedua anaknya terpaksa melakukan perjalanan jauh dengan berjalan kaki demi menyambung hidup.

Sebab, ia bingung suaminya Dani sudah tidak memiliki penghasilan setelah tempat kerjanya gulung tikar alias bangkrut. Sejak itulah, Dani belum memiliki pekerjaan lagi.

Penulis : Tito Dirhantoro





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:46
PN JAKTIM AKAN MELANJUTKAN SIDANG KASUS KERUMUNAN DENGAN TERDAKWA RIZIEQ SHIHAB PADA SENIN, 17 MEI 2021   MARIA LUMOWA JUGA DITUNTUT 20 TAHUN PENJARA & DENDA RP 1 MILIAR SUBSIDER 6 BULAN KURUNGAN OLEH JPU,PADA KEJAGUNG   TERDAKWA KASUS PEMBOBOLAN BANK BNI MARIA PAULINE LUMOWA DITUNTUT MEMBAYAR UANG PENGGANTI RP 185,82 MILIAR   PEMPROV DKI JAKARTA SEBUT BANYAKNYA PENOLAKAN SIKM KARENA BANYAK SURAT DOKTER DAN DUKUMEN PERSYARATAN PALSU   DPMPTSP DKI JAKARTA: DARI 3.888 PERMOHONAN, SEBANYAK 2.094 PENGAJUAN SIKM DITOLAK   PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 3.888 PERMOHONAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) PADA LIMA HARI SEJAK LARANGAN MUDIK   SAMPAIKAN DUKA CITA, MUI SEBUT USTAZ TENGKU ZULKARNAIN MERUPAKAN SOSOK PENDAKWAH YANG SANGAT GIGIH   USTAZ TENGKU ZULKARNAIN MENINGGAL DUNIA PADA 10 MEI 2021 SETALAH DIRAWAT DI RS TABRANI PEKANBARU KARENA COVID-19   PEMPROV PAPUA BUAT TIM KECIL UNTUK KOORDINASI DALAM PENYELENGGARAAN PEKAN OLAHRAGA NASIONAL (PON) XX 2021   GUBERNUR DKI JAKARTA ANIES BASWEDAN MINTA PENYALURAN ZAKAT FITRAH DILAKUKAN SECARA LANGSUNG KE TEMPAT PENERIMA   HARI KELIMA LARANGAN MUDIK, SEBANYAK 15.000 PENUMPANG BERANGKAT DARI BANDARA SOEKARNO-HATTA   LARANG WARGA MUDIK, WALI KOTA RAHMAT EFFENDI: BEKASI SUDAH BERHASIL, JANGAN SAMPAI ADA PENINGKATAN KASUS COVID-19   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI KLAIM 98 PERSEN WILAYAHNYA SUDAH MASUK ZONA HIJAU COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 4.545: 3.588 SEMBUH, 190 MENINGGAL DUNIA, DAN 767 DALAM PERAWATAN