Kompas TV regional berita daerah

Sosialisasi dan Prokes Terus Digalakkan

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 22:51 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ribuan banyak pemudik sudah dikampung halaman, di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Dari data pemerintah setempat, ada sekitar 5.000 orang sudah mudik dan kemungkinan masih akan bertambah.

 

Aktivitas mereka terus pantau oleh berbagai pihak, seperti Aparat TNI, Satpol, Dinkes juga Polres Pekalongan. Warga yang sudah di kampung diminta agar taat protokol kesehatan Covid-19.

 

Aparat polres Pekalongan terus menggelar razia juga sosialisasi agar tidak mudik dan tidak banyak aktifitas keluar rumah. Anggota polres mengenakan pakaian adat juga berdandan ala punakawan, untuk sosialisasi ini.

 

Petugas memberikan hiburan agar selalu jaga protokol kesehatan sambil membagikan masker. Kendaraan luar kota yang melintas juga dihentikan di data dan dimintai keterangan.

 

Operasi juga himbauan ini akan terus dilakukan di berbagai titik di Kabupaten Pekalongan. Hal ini karena daerah ini banyak warga yang menjadi perantau dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan juga kota- kota lain di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x