Kompas TV regional berita daerah

Lomba Kultum Ramadan Cetak Da'i Dan Da'iah Berbakat

Kompas.tv - 10 Mei 2021, 13:55 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Belasan siswa yang bercita- cita ingin menjadi da'i dan da'iah profesional mengikuti ajang berbakat lomba kultum Ramadan 1442 hijriyah. Lomba kultum ramadan ini tidak hanya melatih kecakapan dalam menyampaikan materi di depan umum, namun juga untuk melahirkan generasi yang islami, dibalut keimanan yang kuat, berakhlak mulai dan penerus dakwah islam. 

Satu persatu siswa SMA Muhammadiyah Kota Semarang ini unjuk kemampuan menyampaikan materi dakwahnya selama 7 menit sesuai dengan ketentuan lomba dengan tema kultum Ramadan 1442 Hijriyah. 

Ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian juri, diantaranya kecakapan dalam berdakwah, menariknya materi dakwah yang disampaikan hingga keberanian tampil di muka umum. 

Ketua panitia lomba kultum Ramadan, Jumadi menegaskan tujuan mulia dari kegiatan ini untuk mencetak generasi muda menjadi ahli dakwah profesional. Kegiatan positif ini dapat menjadi ajang bagi generasi muda untuk terus berjuang meraih cita-citanya. Selain itu juga melahirkan para da'i dan da'iah yang siap menyampaikan dakwah dengan santun, jujur, arif dan bijak. 

 

#Kultum #Ramadan #Dakwah

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x