Kompas TV regional berita daerah

Penumpang Travel Jalani Tes Antigen

Kompas.tv - 8 Mei 2021, 01:25 WIB

TEGAL, KOMPAS.TV - Petugas Satlantas Polres Tegal Kota, Jawa Tengah, menjaring sejumlah travel yang disinyalir mengangkut penumpang mudik lebih awal sebelum diberlakukannya larangan mudik. Travel diberhentikan, pengemudi dan penumpang diperiksa kelengkapan surat, didata, dan diminta untuk menunjukan surat bebas Covid-19.

 

Untuk memastikan kondisi kesehatan pemudik tersebut, petugas Satlantas melibatkan Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksan swab antigen terhadap beberapa penumpang. Apabila dari hasil pemeriksaaan terdapat pengendara maupun penumpang yang positif maka travel akan ditahan dan penumpangnya diisolasi.

 

Salah seorang pengemudi travel, riyanto mengatakan, ia membawa tiga belas penumpang dari Jakarta tujuan Wonosobo, Jawa Tengah. Para penumpang umumnya berasal dari pekerja lepas dan asisten rumah tangga. Masing masing penumpang ditarik 300 hingga 400 ribu per orang.

 

Kasatlantas Polres Tegal Kota, AKP Nur Aini Rosyidah mengimbau para penumpang dari Jabodetabek dan sekitarnya untuk melapor ke satgas Covid-19 di kelurahan setempat sebelum berkumpul dengan keluarganya. Upaya tersebut untuk mempermudah screening sehingga penularan Covid-19 dari para pemudik bisa ditekan.

 

Dari hasil rapid test antigen, seluruh penumpang dinyatakan negatif. Petugas hanya mendata pengemudi dan penumpangnya kemudian diperbolehkan melanjutkan perjalanan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x