Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Jabar Larang Mudik Aglomerasi | Bima Arya Dikecam | Rumah Kekaisaran Sunda Nusantara

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 23:09 WIB
Penulis : Laura Elvina

1. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melarang warganya untuk melakukan mudik lokal atau mudik antar kabupaten. Ia menerangkan kegiatan yang diperbolehkan dalam titik aglomerasi hanya diperuntukan bagi kegiatan produktif seperti distribusi logistik dan penugasan pekerjaan. Mudik dalam jangkaun apapun dilarang untuk mencegah penyebaran covid-19. 

2. Wali Kota Bogor Bima Arya dikecam oleh pengurus GKI Yasmin terkait dengan pembukaan segel gereja. Pihak pengurus GKI Yasmin mendatangi Komnas HAM untuk mengadukan masalah ini. Menurut perwakilan pengurus GKI Yasmin Bona Sigalingging, Bima Arya tidak konsisten terhadap janjinya. Mereka mengatakan solusi yang ditawarkan Bima Arya yakni pemberian lahan baru dalam penyelesaian kasus penyegelan gereja tidak berdasarkan pendekatan hukum dan konstitusi.

3. Rumah Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara bernama Alex Hadi yang berada di jalan Ciliwung, Beji, Depok, Jawa Barat, terpantau sepi sejak isu kekaisaran sunda nusantara mencuat dan menjadi sorotan publik. Saat ditanyai soal keberadaan Alex Hadi, sang istri tak berkomentar. Ia menghindari wartawan dan masuk ke rumah. Adik ipar alex ahmad hadi mengatakan pengakuan kakak iparnya soal kekaisaran sunda nusantara sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Namun keluarga besar tidak mempercayai cerita tersebut.

Video editor: Febi

Baca Juga: Jelang Larangan Mudik, Ridwan Kamil: Ada 158 Titik Penyekatan di Jawa Barat Termasuk Jalur Tikus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x