Kompas TV regional berita daerah

Mudik Dilarang, Terminal Sepi Penumpang, Perusahaan dan Awak Bus Merugi

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 20:31 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pembatasan mudik lebaran membuat Terminal Tawang Alun Jember Jawa Timur sepi penumpang. Para awak bus berharap ada bantuan dari pemerintah, karena penghasilan mereka menurun drastis.

Terminal Tawang Alun Jember Jawa Timur tetap beroperasi untuk memberikan layanan bagi penumpang non mudik, seperti penumpang dengan kepentingan kesehatan atau pengobatan dan kedinasan atau pekerjaan.

Baca Juga: Larangan Mudik, Sopir Angkutan di Terminal Harus Gigit Jari

Namun adanya pembatasan mudik membuat terminal itu sepi penumpang dan awak beserta perusahaan bus merugi. “Mau bagaimana lagi, kalau sudah menjadi keputusan pemerintah, iya rakyat harus mengikuti,” ujar salah satu sopir bus, bernama Joni.

Para awak bus berharap ada bantuan dari pemerintah, karena penghasilan mereka berkurang drastis di masa mudik kali ini. Dengan bantuan itu, mereka berharap bisa memenuhi kebutuhan lebaran keluarga.

Sebelumnya Pemerintah melalui surat edaran Kepala Satgas Penanganan Covid-19 meniadakan mudik pada Idul Fitri 1442 hijriyah. Kebijakan itu berlaku mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

 

#Terminal #AwakBus #Penumpang #PembatasanMudik #Lebaran #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x