Kompas TV regional berita daerah

Lomba Baca Al Quran Bagi Pengemudi Becak

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 13:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Puluhan pengemudi becak mengikuti lomba membaca Al Quran dengan hadiah paket sembako. Setiap peserta mendapat paket sembako dan tambahan hadiah uang jika bacaan Al Qurannya bagus. 

Puluhan tukang becak yang biasa mencari nafkah di beberapa pangkalan becak, mengikuti lomba baca Al Quran yang digelar oleh salah seorang pengusaha batik di Kota Pekalongan. Mereka terdiri dari berbagai usia, bahkan ada yang mencapai lebih 70 tahun.

Untuk surat-surat dalam Al Quran yang dibacakan, dipilihkan oleh tim penilai atau juri. Meskipun sehari-hari hanya bekerja sebagai pengemudi becak, namun mereka bisa membaca Al Quran dengan bagus. Usai membaca Al Quran mereka mendapatkan bingkisan sembako dan kembali melaksanakan aktivitas mengayuh becaknya untuk mencari penumpang. 

Lomba membaca Al-Quran ini digelar selain untuk mengisi kegiatan pada bulan Ramadan, juga untuk membantu para pengemudi becak yang kian tersisihkan oleh angkutan modern seperti ojek online dan sebagainya. 

Diharapkan dengan pelaksanaan lomba membaca Al Quran ini bisa semakin meningkatkan keimanan para peserta, terutama di bulan Ramadan ini. Rencananya lomba membaca Al Quran seperti ini akan rutin digelar setiap tahun pada bulan Ramadan. Dan hadiah untuk tahun depan akan ditingkatkan menjadi biaya umroh.  

 

#Lomba #BacaAlQuran #PengemudiBecak

 


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x