Kompas TV regional update corona

Memastikan Pengendalian Covid-19 di Tanah Air, Doni Monardo Susuri Pulau Sumatera

Kamis, 6 Mei 2021 | 10:30 WIB
memastikan-pengendalian-covid-19-di-tanah-air-doni-monardo-susuri-pulau-sumatera
Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) berplat nomor RI 75 yang membawa Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letjen TNI Dr. (H.C.) Doni Monardo melintas Kota Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan menuju Provinsi Jambi, Kamis (6/5). (Komunikasi Kebencanaan BNPB/Danung Arifin) (Sumber: bnpb.go.id)

JAMBI, KOMPAS.TV - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jambi dengan menempuh jalur darat dari ‘Bumi Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (6/5/2021).

Kunjungan Doni merupakan perintah langsung dari Presiden Joko Widodo untuk penanganan Covid-19 di Tanah Air, agar pemerintah pusat dan daerah berada pada satu garis komando.

“Saya diperintah bapak presiden untuk keliling, memastikan pengendalian Covid-19 berada pada satu garis komando,” jelas Doni melalui keterangan tertulisnya, Rabu (5/5/2021).

Baca Juga: 18,9 Juta Orang Masih Ingin Mudik, Doni Monardo: Mari Bersabar Menahan Diri

Di Jambi, Doni dijadwalkan akan melakukan Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 bersama jajaran Pemerintah Jambi, sebagaimana sebelumnya telah dilakukan bersama Pemprov Sumatera Selatan pada hari Rabu (5/5/2021).

Agenda kunjungan kerja itu dinilai penting, mengingat pandemi di Tanah Air belum usai. Bahkan, kata Doni, wilayah seperti Sumatera Selatan malah mengalami kenaikan kasus.

Pada kesempatan rapat koordinasi dengan Pemprov tersebut, Doni juga akan memberikan pendampingan dan pengarahan terkait implementasi aturan pemerintah yang tertuang dalam Surat Edaran Ketua Satgas Nomor 13 Tahun 2021 tentang Larangan Mudik Hari Raya Idul Fitri dan Pengendalian COVID-19 selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:38
TINJAU VAKSINASI COVID-19 DI TANGERANG SELATAN, WAPRES TEGASKAN PEMERINTAH INGIN PERCEPAT “HERD IMMUNITY”   WAPRES MA'RUF AMIN MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 MASSAL YANG DIGELAR DI SPORT CENTER, TANGERANG SELATAN   TIM DENSUS 88 TANGKAP 13 TERDUGA TERORIS DI RIAU YANG MERUPAKAN BAGIAN DARI JARINGAN JEMAAH ISLAMIYAH   PEMKAB PONOROGO BERKOLABORASI DENGAN KEMENSOS UNTUK ATASI MASALAH DISABILITAS INTELEKTUAL    POLISI SEBUT KELUARGA MUSISI ANJI MENGAJUKAN REHABILITASI TERKAIT PENYALAHGUNAAN NARKOBA    POLISI SEBUT MUSISI ANJI MENGAKU MENGONSUMSI NARKOBA SEJAK SEPTEMBER 2020    MUSISI ANJI JADI TERSANGKA KASUS NARKOBA DAN TENGAH DITAHAN DI RUTAN MAPOLRES JAKARTA BARAT    ICW: HUKUMAN JAKSA PINANGKI SEHARUSNYA DIPERBERAT, KARENA TERLIBAT KORUPSI SUAP DAN PENCUCIAN UANG   ICW: PEMANGKASAN VONIS HUKUMAN PINANGKI SIRNA MALASARI OLEH PENGADILAN TINGGI JAKARTA RUSAK AKAL SEHAT PUBLIK    TIGA VARIAN VIRUS KORONA YANG DITEMUKAN DI JAKARTA ASAL INGGRIS, BETA ASAL AFRIKA SELATAN, DAN DELTA ASAL INDIA    KADINKES DKI WIDYASTUTI MENYATAKAN SAAT INI SUDAH DITEMUKAN TIGA VARIAN BARU VIRUS KORONA DI JAKARTA    PT FREEPORT INDONESIA MULAI VAKSINASI COVID-19 UNTUK 38.000 KARYAWAN BESERTA KELUARGA    PEMKAB MADIUN EVAKUASI 89 WARGA DESA BANTENGAN DAN MOJOPURNO YANG POSITIF KORONA KE RSUD DOLOPO    SEBANYAK 89 WARGA DARI 2 DESA DI KECAMATAN WUNGU, MADIUN, POSITIF COVID-19 SETELAH HADIRI HAJATAN PERNIKAHAN