Kompas TV regional berita daerah

Sosialisasi Prokes Sembari Bagi Takjil

Rabu, 5 Mei 2021 | 14:42 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Guna mencegah penularan Covid-19, mahasiswa di Kota Semarang melakukan sosialiasi protokol kesehatan dengan membagikan masker dan hand sanitizer gratis. Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan takjil bagi pengguna jalan. 

Kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer gratis yang dilakukan oleh mahasiswa dari salah satu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) di Kota Semarang ini menjadi cara humanis dalam menghimbau dan mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Harapannya, masyarakat bisa memahami pentingnya protokol kesehatan serta mengerti kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk kesehatan bersama. Ada sekitar 1.000 masker dan 250 botol hand sanitizer dibagikan ke pengguna jalan.

Bentuk kepedulian dan berbagi dengan sesama di bulan Ramadan juga dilakukan dengan pembagian takjil gratis. Untuk proses pembagian takjil dilakukan secara mobiling untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan. 

 #Takjil #Sosialisasi #ProtokolKesehatan

 

Penulis : KompasTV Jateng





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:04
INDONESIA KIRIM 200 OKSIGEN KONSENTRAT SEBAGAI BANTUAN HIBAH KEMANUSIAN UNTUK PENANGANAN COVID-19 DI INDIA   WARGA YANG BERMUKIM DI PERBATASAN RI-TIMOR LESTE RAMAI-RAMAI SERAHKAN SENJATA API RAKITAN KE TNI, TOTAL 10 PUCUK   BUPATI MAGETAN SUPRAWOTO: ADA 4.613 RT YANG BERADA DI ZONA HIJAU COVID-19   PEMKAB MAGETAN IZIN WARGA DI WILAYAH ZONA HIJAU COVID-19 SHALAT ID SECARA BERJEMAAH DENGAN KAPASITAS 50%   KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA PEMERINTAH TUNDA KEDATANGAN WNA SELAMA MASA LARANGAN MUDIK DEMI KEADILAN BERSAMA   ASOSIASI PENGUSAHA "REST AREA" INDONESIA: OMZET PENJUALAN DI "REST AREA" TURUN 95% KARENA ADANYA LARANGAN MUDIK   SEMUA OBYEK WISATA DI KARAWANG TETAP BUKA SAAT LIBUR LEBARAN DENGAN KAPASITAS 50%   PEMKOT TANGERANG WAJIBKAN PEMUDIK YANG MASUK ATAU KEMBALI KE KOTA TANGERANG HARUS BAWA SURAT BEBAS COVID-19   WALI KOTA TANGERANG ARIEF R WISMANSYAH IMBAU WARGANYA TIDAK MENGADAKAN TAKBIRAN KELILING SAAT MALAM LEBARAN   PEMERINTAH, MUHAMMADIYAH, DAN NAHDLATUL ULAMA SEPAKAT IDUL FITRI PADA KAMIS, 13 MEI 2021   KAI DAOP I JAKARTA: 6-11 MEI 2021, TOTAL 400 CALON PENUMPANG DITOLAK KARENA PERSYARATAN KURANG LENGKAP   EPIDEMIOLOG UGM BAYU SATRIA WIRATAMA MENILAI TES ACAK KE PEMUDIK BELUM BISA TUNJUKKAN GAMBARAN ANGKA SEBENARNYA   EPIDEMIOLOG UGM BAYU SATRIA WIRATAMA SEBUT TES ACAK COVID-19 KE PEMUDIK TAK BISA JADI BAHAN RUJUKAN   ICW MENILAI 75 PEGAWAI KPK YANG DIBEBASTUGASKAN SEBAGAI UPAYA MENGHAMBAT PENANGANAN PERKARA KORUPSI BESAR