Kompas TV regional berita daerah

Partisipasi Pemilih di PSU Pilwali Banjarmasin Naik, KPU Harapkan Hal Serupa di PSU Pilgub Kalsel

Kompas.tv - 4 Mei 2021, 10:21 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pasca pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang di tiga kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan, KPU Kota Banjarmasin mengklaim tingkat partisipasi pemilih di 3 kelurahan tersebut meningkat dibanding pilkada serentak 9 desember 2020 lalu.

Jika pada pilkada 9 desember lalu angka partisipasi 51 persen maka pada gelaran psu ini partisipasi pemilih mencapai 62 persen.

Baca Juga: Hasil PSU, Paslon Ibnu - Arifin Masih Kantongi Total Suara Terbanyak di Pilkada Banjarmasin

Meskipun belum memenuhi target  KPU Kota Banjarmasin, yakni sekitar 75 persen, peningkatan tersebut menunjukkan perbaikan kesadaran masyarakat akan pentingnya memberikan hak suara dalam pilkada.

"Kalau dibandingkan dengan partisipasi pada pilkada 9 desember, hampir sekitar 10 persen peningkatan partisipasi," ucap Divisi Sosialisasi Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Kota Banjarmasin, Taufikkurokhman.

Baca Juga: Pelaksanaan PSU Dinilai Timpang, Saksi Paslon Ananda-Mushaffa Ajukan Keberatan

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam psu Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan 9 juni 2021 mendatang, KPU Kota Banjarmasin berkomitmen untuk terus melakukan evaluasi dengan menggencarkan sosialisasi melalui baliho, spanduk, brosur, poster, hingga media sosial.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x