Kompas TV nasional berita utama

Jawab AS Hikam Soal Negara Korupsi, Mahfud MD: Itu Semua Permainan Medsos Omong Kosong

Selasa, 4 Mei 2021 | 06:18 WIB
jawab-as-hikam-soal-negara-korupsi-mahfud-md-itu-semua-permainan-medsos-omong-kosong
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memberikan klarifikasi kepada Mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) AS Hikam yang menuliskan di media sosial, dengan menyebut Mahfud MD,  agar  tidak perlu kecewa terhadap perilaku korupsi dan oligarki pemerintah karena ada kemajuan. 

Menurut Mahfud, dia tak mengatakan seperti yang dituliskan peneliti LIPI itu.

“Pak Hikam percaya saya bilang begitu? Pak Hikam percaya bahwa saya bilang korupsi bisa dimaklumi demi kemajuan?,” kata Mahfud MD melalui keterangan tertulis yang diterima KOMPAS TV, Selasa (4/5/2021).

“Pak Hikam percaya bahwa saya bilang untuk mencapai kemajuan ekonomi pemerintah boleh membiarkan korupsi? Itu semua permainan medsos yang omong kosong, Pak. Tak ada itu,” tambah Mahfud MD.

Mahfud mengatakan pernyataannya yang dikemukakannya sebagai nara sumber Webinar "Demokrasi dan Ekonomi" didengar oleh Saiful Mujani, Faisal Basri, dan Halim Alamsyah serta ratusan peserta webinar.

“Saya yang membuka webinar itu. Terlalu amat bodohlah kalau saya bilang begitu,” ujar Mahfud MD.

Dalam Webinar, Mahfud menuturkan di Indonesia korupsi sudah meluas ke berbagai lini. Ada yang bilang, sambung Mahfud, itu karena demokrasi kita kebablasan.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:12
MOTOGP STYRIA AKAN DIGELAR PADA 8 AGUSTUS 2021 TEPAT SEPEKAN SEBELUM MOTOGP AUSTRIA PADA 15 AGUSTUS 2021   MOTOGP 2021 BATAL BERLANGSUNG DI FINLANDIA KARENA PANDEMI DAN DIGANTIKAN OLEH MOTOGP STYRIA   SINGAPURA TERAPKAN "LOCKDOWN" PADA 16 MEI HINGGA PERTENGAHAN JUNI 2021   AS MULAI VAKSINASI ANAK USIA 12-15 TAHUN DENGAN MENGGUNAKAN VAKSIN COVID-19 BUATAN PFIZER   SEBANYAK 21 KRU KAPAL NAVIGASI ADHARA YANG SANDAR DI PELABUHAN BINTAN POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KAPOLRES KEBUMEN AKBP PITER YANOTTAMA SEBUT KORBAN LEDAKAN PETASAN DI DESA NGABEAN MEMBUAT MERCON SAMBIL MEROKOK   POLRES KEBUMEN TEMUKAN UNSUR DUGAAN TINDAK PIDANA DALAM KASUS LEDAKAN PETASAN DI DESA NGABEAN   BPBD TANAH BUMBU, KALSEL: LEBIH DARI 2.500 RUMAH TANGGA DI TANAH BUMBU DAN HULU SUNGAI TENGAH TERDAMPAK BANJIR   OBYEK WISATA PANTAI DI PADANG DITUTUP SEMENTARA HINGGA 16 MEI 2021 GUNA CEGAH PENULARAN COVID-19   CANDI MUARO JAMBI DITUTUP SEMENTARA SAMPAI BATAS WAKTU YANG BELUM DITENTUKAN   BUPATI NIAS BARAT KHENOKI WARUWU PASTIKAN TIDAK ADA KERUSAKAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,7   SAAT INI, PROGRES PEMBANGUNAN TOL SERANG-PANIMBANG SEKSI 1 SUDAH MENCAPAI 95,24%   KEMENTERIAN PUPR TARGETKAN UJI LAIK FUNGSI TOL SERANG-PANIMBANG SEKSI 1 PADA JUNI 2021   KASATGAS PENYELIDIK KPK HARUN AL RASYID SEBUT UKURAN PENILAIAN TWK TIDAK MASUK AKAL