Kompas TV nasional update

Ini Penjelasan KCI Soal KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang pada Jam 15.00-19.00

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mulai hari ini, Senin 3 Mei 2021, Stasiun Tanah Abang tidak melayani naik turun pengguna KRL pukul 15.00 sampai 19.00 WIB.

Hal ini dilakukan pihak PT Kereta Commuter Indonesia untuk menekan laju penyebaran covid-19, mengingat terjadi peningkatan jumlah pengguna KRL jelang lebaran.

Untuk perjalanan KRL dari Rangkas Bitung, Parung Panjang, Serpong tujuan Tanah Abang pulang pergi, perjalanan hanya sampai Stasiun Palmerah.

Sedangkan perjalanan KRL dengan relasi Depok, Bogor, Nambo, Angke hingga Jatinegara pulang pergi, perjalanan hanya sampai Stasiun Karet.

Kebijakan ini untuk menekan laju penyebaran covid-19, mengingat terjadi peningkatan jumlah pengguna KRL jelang lebaran.

PT KCI mencatat peningkatan pengguna KRL pada hari Minngu kemarin (2/5) mencapai lebih dari 37.000 orang.

"Situasi Stasiun Tanah Abang pada Minggu (2/5) kembali ramai. Sebagaimana Sabtu kemarin, situasi Stasiun Tanah Abang ramai didatangi para pengguna KRL musiman yang hendak menuju dan dari Pasar Tanah Abang. KAI Commuter mencatat penguna KRL yang masuk di Stasiun Tanah Abang untuk mengggunakan KRL hingga pukul 17.00 WIB tercatat 37.349 pengguna," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba 

Sebelumnya, kepadatan warga yang berbelanja di Pasar Tanah Abang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Pada Sabtu lalu (1/5), jumlah pengunjung mencapai 87.000 orang.

Kepadatan pengunjung ini membuat kemacetan kendaraan di sekitar kawasan Pasar Tanah Abang.

Bersama Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang meninjau aktivitas pedagangan di Pasar Tanah Abang, Minggu siang (2/5) menyatakan untuk menghindari kerumunan pengunjung seusai berbelanja, waktu tutup toko akan diatur. Selain itu, waktu operasional KRL di Stasiun Tanah Abang juga disesuaikan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x