Kompas TV entertainment lifestyle

Kurir COD Ditodong Pistol, Customer Tolak Bayar Paket Sendal Karena Tak Muat Dipakai

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 07:29 WIB
kurir-cod-ditodong-pistol-customer-tolak-bayar-paket-sendal-karena-tak-muat-dipakai
Viral customer belanja online dengan sistem COD menolak membayar barang dan todongkan pistol (Sumber: Instagram)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang kurir Ninja Xpress di Bogor, Jawa Barat, kebingungan menghadapi konsumen yang tolak bayar paket COD.

Betapa tidak, pemesan barang itu selain telah membuka paket dan menolak bayar paket, ia juga menunjukkan pistol ke kurir tersebut.

Baca Juga: Viral Ustad Yahya, Dandan Badut untuk Motivasi Anak-anak Belajar Mengaji

Kurir bernama Yoga itu mendapatkan intimidasi dari seorang pria penerima paket di Desa Gunung Mulya, Kecamatan Tenjolaya, Bogor.

Video intimidasi penerima paket kepada kurir itu kini viral di media sosial, dan diunggah beberapa akun gosip seperti @lambe_turah.

Pada video yang beredar, awalnya terdengar penerima paket cekcok mulut dengan kurir pengantar paket itu. Mereka saling adu argumen dengan menggunakan bahasa Sunda.

Konsumen menyebut sandal yang sampai kepadanya tidak sesuai dengan pesanannya. Saat dipakai tidak muat, karena ukuran sandal disebut tidak tepat, dan juga warna sandal tidak sama dengan yang di dalam foto.

Atas dasar itu, konsumen mengatakan tidak mau menerima paket. Tapi kurir meminta agar paket yang sudah diterima tetap dibayarkan. Alasannya paket sudah dibuka oleh konsumen, sehingga tidak bisa lagi dikembalikan.

Pengiriman barang ini menggunakan sistem COD (cash on delivery). Kurir lalu menjelaskan semua kurir pada dasarnya sama, dan mempersilakan pria itu menanyakan ke siapapun.

”Nggak bisa gitu Pak. Saya kan sebelumnya sudah jangan dulu dibuka. Saya hanya mengantarkan Pak,” kata kurir tersebut.

Setelah perdebatan tersebut, penerima paket itu pergi sekitar 10 detik ke dalam rumah, dan di tangan kanan pria tersebut terlihat sebuah benda mirip pistol.

Baca Juga: Ibu Wati yang Viral Karena Babi Ngepet Ternyata Buka Jasa Paranormal

Ia kemudian membentak-bentak kurir tersebut. Sontak hal itu membuat suara kurir terdengar memelas.

"Saya hanya bekerja Pak, hanya bekerja Pak," kata kurir tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x