Kompas TV regional berita daerah

Cegah Covid-19, Imigrasi Semarang Awasi Ketat WNA India

Kompas.tv - 30 April 2021, 13:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kantor imigrasi kelas 1 TPI Semarang melakukan pengawasan ketat terhadap Warga Negara Asing atau WNA yang akan masuk atau berada di wilayah kerjanya termasuk keberadaan 300 WNA asal India. Meskipun sejauh ini belum ada laporan untuk WNA asal India yang terpapar Covid-19. 

Kepala kantor imigrasi kelas 1 TPI Semarang, Doni Alfisyahrin menegaskan pengawasan ketat dilakukan semua jajaran kantor imigrasi termasuk di Semarang, agar tidak kecolongan masuknya WNA India atau WNA lainnya yang baru singgah dari India. Dari data yang dimiliki, ada sekitar 300 WNA India yang memiliki ijin tinggal di Semarang dan sekitarnya untuk bekerja. 

Sejak adanya pandemi Covid19, pengurusan paspor di kantor imigrasi kelas 1 TPI Semarang mengalami penurunan drastis hingga 40 persen. Sementara sebagai upaya pencegahan, pihaknya sudah bekerja sama dengan kantor pos untuk pengurusan paspor atau bisa sehingga mereka tidak perlu mengambil di kantor imigrasi melainkan diantar atau mengambil di kantor pos terdekat. 

 

#KantorImigrasi #WNAIndia #Covid19


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x