Kompas TV video cerita indonesia

Dilantik Jadi Mendikbud Ristek, Nadiem : "Riset dan Teknologi Hal Yang Sangat Dekat di Hati Saya"

Kompas.tv - 28 April 2021, 21:01 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim hari ini (28/4) resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekonologi (Mendikbud Ristek) di Istana Negara, Jakarta.

Usai mendapatkan amanah baru tersebut, Nadiem mengaku berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo, dan berjanji akan mengemban amanah itu dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo untuk kepercayaannya memberikan amanah kepada saya untuk memimpin riset dan teknologi”, ungkap Nadiem saat memberikan keterangan pers (28/4).

Baca Juga: Sah! Jokowi Lantik Nadiem Sebagai Mendikbud Ristek & Bahlil Sebagai Menteri Investasi

Pendiri Gojek ini mengaku, riset dan teknologi adalah hal yang sangat dekat dengan dirinya dari dulu.

Bahkan, sebelum dirinya ditugaskan menjadi Mendikbud, Nadiem pun sudah berkecimpung di dunia riset dan teknologi dengan melahirkan Gojek sebagai salah satu unicorn Indonesia.

“Riset dan teknologi merupakan suatu hal yang sangat dekat di hati saya, merupakan satu hal yang saya tekuni sebelum saya melakukan tugas ini di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan”, paparnya.

Lulusan Harvard ini berharap, agar perkembangan riset dan teknologi di tanah air dapat terwujud ke arah yang lebih baik.

Apalagi, dengan dileburnya Kemenristek dan Kemendikbud, diharapkan dapat semakin mempermudah komunikasi antara perguruan tinggi dan pemerintah. 

“Saya punya harapan besar untuk bisa benar-benar meningkatkan kualitas dan inovasi di universitas kita, di perguruan tinggi dalam bidang riset dan teknologi”, tuturnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x