Kompas TV video cerita indonesia

Kapolri Beri Kenaikan Pangkat Polisi yang Gugur Ditembak KKB di Papua

Kompas.tv - 28 April 2021, 17:06 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berikan penghargaan tinggi kepada prajurit yang gugur usai ditembak KKB di Papua Bharada I Komang Wira Natha.

Hal ini disampaikan Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (28/4)

Sigit mengatakan penghargaan tinggi diberikan kepada Komang dan juga akan menaikkan pangkat Bharada Komang menjadi Baratu Anumerta.

“Institusi Polri memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada almarhum dan memberikan kenaikan pangkat luar biasa dengan gelar anumerta," kata Sigit.

Sigit juga sampaikan duka mendalam atas gugurnya Bharada I Komang.

"Saya selaku pimpinan Polri mengucapkan dukacita yang sangat mendalam kepada gugurnya salah satu putra terbaik kami, prajurit bhayangkara sejati," kata Sigit.

2 Prajurit yang tertembak dan kini tengah menjalani perawatan juga akan diberi penghargaan berupa kenaikan pangkat dan prioritas pendidikan.

"Dalam kesempatan ini kami selaku pimpinan Polri juga memberikan reward terhadap dua prajurit tersebut yaitu kenaikan pangkat luar biasa dan kesempatan untuk mengikuti prioritas pendidikan," imbuh dia.

Sebelumnya, polisi gugur dalam kontak tembak di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada hari Selasa (27/4) sekitar pukul 08.00 WIT

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x