Kompas TV video cerita indonesia

Bakar Semangat!! Kapolri Perintahkan Untuk Terus Kejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua

Kompas.tv - 28 April 2021, 16:07 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Listyo Sigit memerintahkan prajuritnya untuk terus mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Hal ini disampaikannya saat memberikan keterangan pers pada Rabu (28/4).

“Saya perintahkan kepada seluruh anggota Satgas yang bertugas, lakukan terus pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata yang ada di Papua. Terus berjuang, negara tidak boleh kalah”, ungkap Kapolri saat memberikan semangat kepada para prajurit polisi (28/4).

Baca Juga: Presiden Jokowi Instruksikan Kapolri dan Panglima TNI Tangkap KKB

Menurut Kapolri, korban dari Kelompok Kriminal Bersenjata tak hanya berasal dari TNI dan Polri, tetapi juga dari masyarakat sipil.

“Kita semua tahu, bahwa korban dari kelompok kriminal bersenjata tidak hanya anggota TNI Polri, namun juga masyarakat sipil, seperti guru, pendeta, anak-anak sekolah, kemudian asrama sekolah yang dirusak, pengrusakan juga perumahan-perumahan milik masyarakat”, tambahnya.

Sebelumnya, Kapolri mengucapkan duka cita atas tewasnya seorang prajurit Bhayangkara Bharada I Komang Wira Natha,  dalam melawan Kelompok Kriminal Bersenajata (KKB) di Papua.

"Saya selaku pimpinan Polri mengucapkan duka cita yang sangat mendalam kepada gugurnya salah satu putra terbaik kami, prajurit bhayangkara sejati," kata Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x